Senin, 21 Maret 2016

Lenganku Diamputasi, Dulu Aku Hampir Menyerah Tapi Kini Berbeda



    Menghadapi ujian atau cobaan tak pernah bisa benar-benar mudah. Kadang ada pergulatan batin sendiri hingga proses berliku untuk bisa melewati setiap ujian yang ada. Semua kembali pada bagaimana diri kita mengatasinya dan berdamai dengannya.

Xiaolou, pria yang satu ini sudah kehilangan kedua lengannya saat baru berusia lima tahun. Dilansir dari shanghaiist.com, kedua lengan Xiaolou harus diamputasi akibat tersetrum listrik bertegangan tinggi. Setelah kejadian itu, ia kehilangan rasa percaya dirinya seperti sudah kehilangan harapan hidup.
Foto: copyright shanghaiist.com

Seiring waktu berjalan, Xiaolou mulai melatih kakinya untuk melakukan sejumlah hal seperti memakai baju dan makan. Dan saat usianya 21 tahun, ia mulai tertarik dengan cross-stitching (salah satu bentuk penyulaman pada kain tertentu dengan menyulam benang-benang membentuk tanda silang (X)) setelah melihat tetangganya bekerja.

Hidupnya pun berubah sejak saat saat itu. Xiaolou mulai belajar cross-stitching dari tetangganya tersebut. Ia pun membeli bahan-bahannya sendiri dan berlatih di rumah. Bisa dibayangkan betapa kerasnya perjuangan Xiaolou menggunakan jari-jari kakinya menggunakan jarum untuk membuat sulaman.


Foto: copyright shanghaiist.com


Lama dan tekun berlatih, pada usia 24 tahun Xiaolou mulai merasa lebih percaya diri. Ia pun mulai menjual hasil karyanya di kota-kota besar di penjuru Cina. Kota pertama yang ia kunjungi adalah Shanghai. Dan di sana, ada pelanggan baik hati yang membeli salah satu hasil karyanya seharga lebih dari seribu yuan atau sekitar 2 juta rupiah. Sejak saat itu ia makin semangat dan giat membuat karya.

Xiaolou punya impian sederhana saat ini. Ia ingin sekali membelikan ibunya sebuah mesin cuci. Sementara itu ke depannya ia ingin bisa punya pacar dan punya bisnis sendiri. Semoga rencana-rencana Xiaolou bisa terwujud dan terlaksana semua, ya Ladies. Meski dulu ia pernah hampir menyerah dan kehilangan harapan hidup, kini ia bisa jadi inspirasi berkat kegigihan dan perjuangannya untuk bisa melakukan sesuatu dari kemampuan yang ia punya.

“One day can change your life. One day can ruin your life. All life is is three or four big days that change everything.”
― Beverly Donofrio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar