Senin, 21 Maret 2016

Ambil Diary-mu, Tujuan Hidupmu Bakal Tercapai Jika Menuliskannya



 Pernah ingat di mana diary pernah tenar dan jadi favorit banyak orang zaman dulu? Sekarang mungkin sudah tak banyak orang yang masih menulis diary di buku atau notes karena gadget sudah cukup banyak menguras waktu. Ada banyak hal di dunia maya yang menyedot perhatian generasi zaman sekarang.

Tapi apakah bisa kamu meraih impian dan tujuan hidupmu jika hanya tenggelam dalam dunia maya dan mengikuti apa pun yang sedang tren di social media? Beberapa orang mungkin memang butuh gadget, tapi tak semua hal bisa dipenuhi gadget, apalagi soal impianmu.

Tapi tahukah kamu bahwa cara kuno yang sudah banyak ditinggalkan orang seperti misalnya menuliskan sesuatu di buku ternyata bisa membantumu meraih impianmu lho. Terdengar tak masuk akal kan? Tapi memang benar, ketika kamu menuliskan apa yang kamu harapkan dalam bentuk fisik, kamu akan lebih yakin dan mengejar apa yang menjadi tujuanmu.

Kamu seperti diingatkan lagi untuk tetap fokus ketika kamu melihat apa yang kamu tulis dan kamu akan lebih termotivasi dan berusaha karena kamu sudah menetapkan tujuanmu secara jelas. Yang perlu kamu lakukan hanya ini.


 
 
  1. Ambil notebook atau buku catatan kamu.
  2. Tulis satu per satu keinginan atau tujuan hidupmu. Kamu bisa memulai dari hal paling simpel yang ada di sekitarmu, seperti misalnya merapikan tempat tidur tiap pagi atau minum 2 gelas air saat bangun tidur (jika kamu mulai diet). Kamu bisa memberi highlight dengan pena warna-warni agar lebih seru. 
  3. List apa yang jadi prioritas. Kamu bisa memisahkan mana yang jadi prioritasmu dan mana yang kira-kira bisa dilakukan nanti. Namun jangan mengabaikan apa yang sudah kamu tulis. Kamu juga perlu konsisten dengan apa yang sudah jadi tujuanmu. 
  4. Tempelkan di dinding. Tempel apa yang sudah kamu tulis di tempat-tempat yang selalu kamu lihat, seperti misalnya di kaca, dinding, lemari dan lain sebagainya untuk mengingatkanmu setiap hari. 
 
Dengan menuliskan apa yang ingin kamu lakukan juga bisa membuatmu lebih terorganisir dan membuat waktu yang kamu lalui lebih efektif, karena kamu tahu apa yang ingin kamu lakukan hari ini dan setelahnya.
Jadi, kenapa tidak mulai ambil bukumu, dan tulis apa yang jadi tujuanmu sekarang kawan....silahkan mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar