Selasa, 12 Januari 2016

renungan malam ini, 1YOHANES 2:15

Pernahkah saudara kehilangan sesuatu yang sangat anda cintai? Mungkin kerabat, anggota keluarga, pacar, atau yang lainnya sehingga anda merasa sangat terpukul. Itu adalah suatu hal yang wajar, karena manusia diciptakan bersama pikiran dan perasa'an, yang membuat kita berbeda dengan cipta'an lain.
Melalui ayat alkitab malam ini, Tuhan mengajak kita untuk "tidak mengasihi DUNIA, dan APA YANG ADA DIDALAMNYA". Ini adalah sebuah perintah yang aneh, menurut ukuran manusia. Bagaimana mungkin kita tidak mengasihi dunia?

Namun jika kita dalami lebih lanjut, dunia yang dimaksudkan di sini adalah segala bentuk kesenangan lahiriah, harta, uang, jabatan, dll. Yesus juga mengingatkan kita bahwa sejak manusia jatuh ke dalam dosa, maka dunia ini dikuasai oleh Iblis (YOH 12:31, 14:30 16:11) Rasul Paulus juga menulis bhw ilah zaman ini adalah Setan/iblis(2 KOR 4:4).
Tuhan tidak melarang kita untuk menebarkan kasih terhadap sesama, namun kita harus mengutamakan Kasih kepada Bapa di atas segala keperluan duniawi.
Sesungguhnya dunia ini telah sesat oleh pengaruh Iblis, namun kita orang percaya bukanlah dari dunia ini, melainkan dari Roh melalui Tuhan kita Yesus Kristus. Mari saudaraku tetap teguh di dalam iman, karena yang bertahan sampai kesudahannya itulah yang mendapat keselamatan dari Bapa..
Terimakasih atas partisipasinya, semoga TUHAN MENYERTAI KITA.

Disalin oleh seorang Teman setia dalam Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar